Senin, 25 Agustus 2014

Modifikasi BMW Seri 3 Beraliran Hellaflush

Berbagai macam aliran modifikasi mobil dapat di temukan dalam kontes modifikasi Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2013 yang digelar sejak hari Sabtu sampai Minggu (26-27/10) di JCC, Jakarta. Sebut saja satu diantara banyaknya aliran modifikasi, yakni Hellaflush, dari beberapa mobil yang memiliki konsep serupa, kami mendapatkan satu mobil yang cukup menarik perhatian, ya inilah dia mobil BMW Seri 3 milik Leonard. Dengan mengandeng rumah modifikasi Alterpro, Bogor sekarang mobil ini tampil lebih segar, trendy tanpa menghilangkan ciri Hellaflush yang merupakan fokus dari modifikasi mobil ini.

“Konsep modifikasi Hellaflush karena lagi trend jadi mobil ini dibikin untuk tampilan Hellaflush, “ujar Frangklin dari Alterpro Bogor. Memperkuat konsep Hellaflush pihak rumah modifikasi telah memesan velg merek CCW dari Amerika dengan ukuran velg 18 inch untuk lebar depan 9,5 offside 13 dan lebar belakang 11 offside 13. Uniknya velg berukuran lebar yang sudah terpasang di mobil Eropa tersebut di klaim terlebar di Indonesia. “Indent velg yang lama butuh waktu 2 bulan. Velgnya cuma ada Lima set dan ini terlebar di Indonesia,” tambah Frangklin.
Belum cukup sampai pada bagian kaki-kaki saja ada yang cukup menarik dari hasil modifikasi Alterpro, yakni bemper bagian depan sengaja disetting menempel dengan tanah sementara bodi bagian tengah hanya berjarak kira-kira 3 jari ke dasar tanah. Sementara itu ada tambahan lain yang terpasang di tubuh sedan mewah ini seperti bahan karbon pada diffuser, duck tail, dan samping body.
Masuk kebagian interior kini Sedan tersebut punya penghuni baru yakni jok, dinding pintu berbalut bahan kulit Wollsdrof serta dipadukan dengan karbon bewarna silver.” Interior perubahan semua ya tadinya abu-abu semua kemudian kita ubah ke warna coklat dan hitam terus untuk kulit pakai Wolfdrof. Karbon di panel dashboard terus stirnya dan shift knopnya pakai M3. ” kata Frangklin. Lompat ke bagian dapur pacu, nampaknya si pemilik mobil masih mengandalkan mesin standar sehingga tak ada penambahan yang berarti dibagian tersebut.
Dengan ubahan yang terlihat seperti sekarang ini Frangklin berharap, keikutsertaan mobil ini di ajang ABT mudah-mudahan bisa meraih penghargaan di kategori Hellaflush dan touch down.”Buat ngejar modifikasi hellaflush dan touch down karena bemper depan nempel sama tanah, kalau bemper depan nempel kalau samping kurang lebih 3 jari,” tutup Frangklin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar